Wednesday, June 15, 2011

Driving Assistant - Level 1

Rejection is hard
First day on the driving assistant we faced a rejection. Ga ada tempat parkir ,yang bisa dipakai untuk belajar nyetir. Baru aja sampe di parkiran L**** M*** di kelapa gading, satpamnya udah samperin kita buat kasih tahu di sana ga boleh belajar nyetir. Jadi kita coba muter-muter daerah sekitarnya buat cari lapangan yang lumayan besar tapi ga dapet. Parkiran mall cukup besar tapi ga luas, selalu banyak tiang, jadi banyak blank spot, terlalu beresik nabrak. Jadi kita putuskan buat pergi ke tempat yang cukup familiar, parkir timur senayan, tempat dulu saya pertama belajar nyetir. Ternyata lapangan khusus yang dulu saya pakai sekarang sudah sepenuhnya jadi lapangan parkir, dan dimana-mana ada papan pengumuman dilarang belajar parkir di kawasan senayan. :( Jadi hari itu kita putuskan untuk ga jadi dulu belajar nyetir. Akhirnya hari kedua kita putuskan untuk belajar di lingkungan rumah di B*** I**** sambil deg2an (me) akhirnya kita mulai juga.

She's on The Road :)
Lesson 1:
1. Jalan lurus di dan berputar tanpa mundur di ujung jalan
2. Max gear 2.
3. Stop kalau ada mobil lain :D
That's it. She's on the wheel. :)

Akhirnya weekend berikutnya kita putuskan buat terus belajar di lokasi yang sama. Minggu kedua dia sudah mulai terbiasa dengan gas, rem, gear jadi saya sudah mulai berani ajak dia keliling komplek dan ga perlu berhenti kalau ada mobil.
Lesson 2:
1. Turning > di minggu kedua ini kita banyak latihan u-turn
2. Tanjakan > untungnya kita, di komplek tsb ada tanjakan yang banyak polisi tidur. cocok banget dipake latihan. Sampai akhirnya dia bisa turning smoothly, tanjakan dengan polisi tidur juga udah ga mati mesin
3. Parking > mulai belajar parkir di garasi kita sendiri, masuk maju dan masuk mundur


Minggu ketiga, Lesson 3: Parking.
Minggu ketiga kita fokus di parkir, she's definitely getting better. Sudah mulai bisa parkir lancar.

She is progressing, so next week we are ready for the next lesson, jalan raya on sunday morning. Wish us good luck! :)

No comments:

Post a Comment